Cara Mudah Merawat Perlengkapan Masak Yang Terbuat Dari Teflon

Hadirnya beragam alat masak yang terbuat dari teflon meringankan kita untuk memasak. Susunan anti lengket pada teflon bikin kita tidak butuh memberikan banyak minyak juga tak menggunakan minyak waktu memasak, bersihkan peralatan dari teflon juga gampang.

merawat alat masak teflon

Meskipun demikianlah, Anda mesti memerhatikan langkah perawatan teflon. Susunan anti lengket yang dimaksud Polytetrafluoroethylene pada teflon dapat rusak, bikin manfaat anti lengketnya hilang serta membahayakan kesehatan bila terkelupas. Perawatan yang benar bakal bikin peralatan teflon Anda lebih awet serta sehat.

  • Senantiasa pakai pengaduk masakan atau spatula yang terbuat dari kayu halus atau pengaduk spesial untuk peralatan teflon supaya tak menggores permukaan teflon. Pengaduk yang terbuat berbahan metal atau logam dapat menggores permukaan teflon.
  • Teflon paling baik dipakai untuk memasak dengan api suhu rendah sampai suhu tengah. Suhu diatas 250 derajat celsius dapat bikin senyawa kimia teflon menguap serta jadi racun.
  • Sesudah usai memasak, diamkan teflon sampai dingin, baru lalu dicuci. Segera menyiram teflon panas dengan air bisa bikin susunan teflon terkelupas.
  • Pakai sabun pencuci piring yang lembut serta spons pencuci piring yang lunak. Paling baik yaitu sabun cair.
  • Sesudah permukaan teflon kering, lapisi dengan minyak masak supaya pemukaannya terus lembab. Tuangkan minyak goreng pada kain bersih, berikan pada permukaan teflon.
  • Hati-hati waktu menaruh teflon, janganlah Anda tumpuk diatas peralatan logam lantaran dapat menggores permukaan teflon. Tambah baik Anda gantung peralatan teflon supaya tak bersentuhan dengan peralatan lain.
  • Bila Anda telah lihat banyak goresan pada permukaan teflon, terlebih hingga terkelupas, lekas buang serta ubah dengan peralatan baru. Teflon yang tergores sudah kehilangan manfaat anti lengket sekalian beresiko bila serpihannya tercampur dalam makanan.

Semoga panduan Cara Mudah Merawat Perlengkapan Masak Yang Terbuat Dari Teflon ini berguna untuk Anda. Selamat coba!

Post a Comment