Cara Perawatan Kulit Dengan Tomat


Tidak butuh pergi ke klinik kecantikan untuk menangani seluruh masalah kulit muka, anda cuma butuh pergi ke swalayan atau ke pasar tradisional saja.
Cara Perawatan Kulit Dengan Tomat
Cara Perawatan Kulit Dengan Tomat

benar lho, ladies. jika anda mempunyai masalah jerawat, pori-pori besar serta kulit kusam tidak bercahaya, cuma ada satu bahan yang anda kenal yang bisa menanganinya.

tomat. buah menggemaskan yang juga dikenal sebagai sayur ini punya warna yang menakjubkan selama usianya. waktu tetap muda warnanya hijau, sedikit ranum, warnanya dapat orange kekuningan, serta waktu telah ranum warnanya dapat merah merona. aromanya khas, serta terasa sedikit asam.

buah yang bernama latin solanum lycopersicum ini datang dari amerika sedang serta amerika selatan. kandungan gizinya tidak diragukan lagi, menurut usda didalam 100 gram tomat, kandungan terbesar didalamnya yaitu vit. a 17% serta vit. c 21%, sisanya yaitu serat, protein, kalori, gula, kalsium serta zat besi. kandungan vit. c yang besar ini nyatanya membawa faedah lebih untuk tubuh. tak hanya untuk melindungi sistem immune tubuh, vit. c juga bisa bertindak sebagai agen pencerah kulit.

faedah tomat untuk kulit wajah

Memperkecil pori-pori 
tidak bisa memperkecil pori-pori dengan instant tetapi tomat bisa bersihkan pori-pori yang terhalang kotoran serta menggantikannya dengan nutrisi berguna. waktu pori-pori membawa kotoran, otomatis ukurannya dapat membesar, serta inilah kenapa anda butuh menggunakan masker tomat dengan teratur.

Langkah bikin masker tomat : 
campur tomat yang dihaluskan dengan sdm jeruk nipis
imbuhkan sdt gula, massage dengan merata di muka dengan perlahan serta gerakan melingkar.
diamkan sepanjang 10-15 menit, basuh dengan air hangat serta akhiri dengan air dingin.
mengobati jerawat

kandungan asam didalam tomat dapat mempercepat pengobatan jerawat. namun vit. a serta c-nya akan bikin kulit lebih cerah dan menyingkirkan bekas jerawat.

Langkah bikin masker anti jerawat : 

maskerkan tomat yang telah dihaluskan merata di seluruh muka.
diamkan sepanjang 30 menit.
basuh dengan air hangat serta akhiri dengan air dingin.
kerjakan 1-2 kali 1 minggu supaya jerawat cepat pulih.
mencerahkan kulit

tidak butuh krim atau lotion pemutih, anda cuma butuh memaskerkan tomat 1-2 kali 1 minggu saja untuk mendapatkan kulit bersih serta lebih cerah.

ramuan-ramuan pada mulanya diatas dapat anda terapkan. tak hanya murah, langkah ini juga dapat senantiasa dikerjakan di tempat tinggal dengan teratur.

Post a Comment