Perawatan Rambut dengan Hot Oil


Massage menggunakan hot oil bikin ujung kepala sampai ujung kaki jadi rileks. disamping itu, faedahnya amat baik untuk rambut, diantaranya membuat lancar peredaran darah, menghindar ketombe, menjaga rambut rusak akibat cuaca, tidak pas shampoo, atau terus-terusan menggunakan product pemanas rambut.
Perawatan Rambut
Perawatan Rambut

nah, di masa dulu, menjaga rambut dikerjakan dengan tradisional. memetik faedah dari minyak alami tumbuh-tumbuhan, perawatan tersebut diberikan dengan optimal melewati massage.

supaya faedah minyak alami ini dapat di nikmati dengan efisien, biasanya minyak dipanaskan terlebih dulu. ada yang dipanaskan diatas media air panas, ada juga yang menggunakan tungku kecil. serta tentunya sesudah mendapatkan perawatan ini, peredaran darah di kepala lebih lancar, dan bisa menolong meringankan sakit kepala.

biasanya, minyak yang dipakai untuk perawatan hot oil ini yaitu minyak kelapa yang berperan menutrisi rambut, minyak jarak yang berperan menyuburkan rambut, minyak almond yang berperan menyuburkan rambut, atau minyak zaitun yang berperan menjaga rambut dari kulit kepala sampai ke ujungnya.

beberapa langkah perawatan rambut dengan hot oil :

Bersihkan rambut 

untuk perawatan ini, tambah baik dipastikan rambut didalam situasi bersih serta telah keramas. keringkan dengan langkah alami, serta massage dapat diawali jika rambut telah 1/2 kering.

Panaskan minyak 
anda bisa memanaskan minyak dengan tungku yang di bawahnya disematkan lilin, atau diatas air yang mendidih. sama juga kok, cuma tidak sama metode pemanasannya saja.

terapkan hot oil pada seluruh kulit kepala, dengan merata.

Mulai memassage 
memassage kulit kepala, janganlah menggunakan kuku. tetapi yang anda pakai yaitu ujung-ujung jemari dengan gerakan memutar.

berikanlah massage lebih kurang 5-10 menit supaya kepala jadi lebih rileks, serta peredaran darah di seluruh tubuh lantas lebih lancar.

Wrap up ! 
sesudah dimassage, janganlah segera dibilas. tambah baik bungkus menggunakan handuk yang sudah direndam air panas. atau jika tak ada, anda dapat menggunakan shower cap. diamkan sekurang-kurangnya 30 menit hingga minyak bisa meresap ke didalam.

Bilas 
jika anda jadi tidak nyaman dengan minyak yang ada, maka anda bia mencucinya dengan shampoo. dianjurkan menggunakan shampoo lembut yang karakternya daily, janganlah menggunakan shampoo treatment yang biasanya formulanya lebih keras.

keringkan dengan langkah alami, janganlah menggunakan hair dryer hingga rambut bisa beristirahat sesaat dari perlengkapan yang mengancam situasinya.

Post a Comment